Green Mile Indonesia

Pernahkah Anda memerhatikan tukang yang sedang membangun bangunan? Apa material yang digunakan? Bisa jadi, tukang tersebut menggunakan batu bata merah, batako, hingga bata ringan atau hebel yang banyak digunakan pada bangunan modern. Mulai perumahan cluster, mal, hingga gedung perkantoran yang tinggi.

Tidak cuma dari segi tampilan, cara memasang hebel berbeda dari material lain yang pakai adonan semen biasa, melainkan semen khusus. Beruntungnya, kini sudah ada lem khusus untuk pemasangan hebel yang optimal, yakni lem Leo yang bisa Anda dapatkan di Green Mile Indonesia. Lantas, bagaimana cara memasang hebel pakai lem? Berikut langkahnya!

Mengenal Lem Leo

Seperti yang sudah disinggung, lem Leo adalah perekat yang khusus digunakan pada baja ringan. Produknya sendiri berwarna kuning dengan botol abu-abu dan tutup merah. Adapun botolnya dilengkapi dua corong dengan penutup untuk mengeluarkan produknya. Dengan begitu, Anda atau tukang yang memasang bata ringan dengan lem Leo tidak akan berpotensi terkena.

Kelebihan lem Leo sendiri cukup banyak dan cukup fungsional. Beberapa di antaranya seperti mudah dikerjakan dan cepat kering, cocok untuk aplikasi dalam atau luar ruangan, tahan cuaca, tidak menambah berat bangunan, tingkat kerekatannya kuat meski penggunaan lemnya sedikit. Agar lebih paham terkait pengaplikasiannya, yuk ketahui cara memasang hebel dengan lem berikut!

Cara Memasang Hebel dengan Lem yang Mudah dan Rapi

Anda harus tahu, pemasangan hebel dengan lem Leo terbilang lebih mudah dan ringkas, dibanding adonan semen atau mortar. Selain itu, kekuatannya pun terbilang oke. Nah, untuk tahu lebih dalam, yuk simak ulasan berikut!

  1. Siapkan Alat dan Bahan

    Agar tidak tergesa-gesa, pastikan alat dan bahan pemasangan hebel sudah tersedia. Tidak banyak, siapkan saja hebel, lem Leo, dan palu untuk tambahan jika diperlukan. Pastikan Anda meletakkannya di dekat lokasi pemasangan bata ringan agar nantinya tidak kerepotan, mengingat pemasangannya terhitung cepat.

  2. Bersihkan Hebel atau Bata Ringan

    Ketika hendak dipasang, hebel atau bata ringan harus dalam keadaan bersih, ya. Pastikan tidak ada debu dan kotoran yang menempel. Sebab, ini bisa bikin kerapian antar hebel tidak sinkron. Buat pembersihannya sendiri simpel, hanya menggunakan sapu lidi sudah oke. Minimal bebas dari kerikil kecil, ya.

  3. Tuangkan Lem Leo di Atas Hebel

    Nah, langkah selanjutnya, silakan buka penutup lem Leo. Oleh karena penutupnya ada dua, berarti kedua tutupnya dibuka, ya. Kemudian tuangkan lem Leo di atas hebel sepanjang sisi atas hebel. Kemudian tambahkan hebel lain di atasnya, dan rekatkan. Tunggu sekitar beberapa detik. Lakukan pengulangan untuk pemasangan selanjutnya.

Gimana, mudah banget, kan cara memasang hebel atau bata ringan dengan lem. Pengerjaannya bisa lebih cepat, dan bangunan Anda pun tetap kuat. Untuk menemukannya sendiri mudah, silakan hubungi Green Mile. Bukan hanya lem Leo, sahabat banguan ini pun turut menjual berbagai jenis kaca, termasuk kaca tempered berkualitas. Harga kaca tempered Green Mile pun kompetitif, selaras dengan kualitas yang diberikan. Hubungi Green Mile melalui nomor ini unutk pemesanan dan informasi lebih lanjut!

WeCreativez WhatsApp Support
Silakan menghubungi salah satu Layanan Konsumen Green Mile Indonesia
Ada yang bisa kami bantu?