Green Mile Indonesia

Saat ini, keberlanjutan dan keramahan lingkungan menjadi prioritas di banyak sektor, termasuk real estat.

Bangunan ini membutuhkan pendekatan konstruksi yang ekonomis, mulai dari fondasi yang diletakkan dengan batu bata pertama hingga bagaimana properti berfungsi setelah selesai.

Dilansir dari Kompas Com, Sampai saat ini, kita sering mendengar istilah green building yang juga banyak digunakan pada bangunan di Indonesia.

Namun, konsep bangunan hijau yang lebih luas yang dikenal sebagai Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) sekarang sedang diterapkan di beberapa wilayah di seluruh dunia.

Menurut Toni Peredin, Deputi Direktur Real Estate and Planning Management di Knight Frank Indonesia, konsep bangunan ESG pada dasarnya lebih luas daripada bangunan hijau.

“Perbedaan antara bangunan berkonsep ESG dan green building mencakup wilayah yang lebih luas, yang tidak hanya terkait dengan bangunan, tetapi juga secara sosial. Misalnya, apakah keberadaan bangunan tersebut mengganggu lingkungan sekitar atau tidak”.Ujarnya dalam wawancara dengan Kompas.com, Jumat (2608.2022).

Menurut Toni, dari sisi administrasi bisa terkait dengan profil atau latar belakang pemilik bangunan, misalnya apakah pemilik terkait dengan pelanggaran hukum atau tidak.

Terlihat gedung berkonsep ESG ini memiliki nilai lebih, karena mempertimbangkan segala aspek,” jelas Toni.

Namun, dia mengatakan hingga saat ini belum ada gedung di Jakarta yang menerapkan konsep ESG. Toni menambahkan, kemungkinan penerapan konsep bangunan LST di Jakarta sangat bergantung pada kebijakan pemerintah.

Yang memberikan regulasi dan insentif bagi pengembang untuk menerapkan konsep LST pada bangunan di Indonesia.

“Jika regulasi dan insentif yang ditawarkan cocok, pengembang juga akan lebih tertarik untuk menerapkan konsep tersebut,” kata Toni.

Apakah Anda Memerlukan Diskusi Untuk Pemilihan Material Green Building dan Kaca? Silahkan hubungi kami via kontak di bawah ini

Jangan lupa, untuk kebutuhan polikarbonat, kaca, silikon dan sealant Anda apapun bentuknya dan bagaimanapun modelnya, silahkan serahkan kepada kami sebagai agen dan distributor kaca terbesar dan terpercaya di Indonesia. Cek website mirror kami di  KACAKU dotCOM

Informasi lebih lanjut, silahkan kontak :

CV. Green Mile Indonesia
Raya Kertajaya No. 166 B Surabaya
www.GreenMile.co.id

Office :
(031) 5010211

Hotline :
08113211239
081326018880
081332956600
085100979535

WeCreativez WhatsApp Support
Silakan menghubungi salah satu Layanan Konsumen Green Mile Indonesia
Ada yang bisa kami bantu?